Tips Memilihkan Produk Tas Sekolah Anak yang Terbaik untuk Buah Hati

Nggak terasa, semakin hari Emir makin gede aja. Meskipun umurnya baru 11 bulan, rasanya dia bukan bayi lagi hihi. Sebentar lagi satu tahun, nggak terasa dua, tiga, empat, dan seterusnya lalu masuk masa-masa sekolah. Whuaaa bener deh kalau dibilang ngurus bayi tuh nggak lama. Karena dia akan cepat besar huhu *melow.

Bunda sendiri sudah punya anak usia sekolah belum? Pasti kalau masa tahun ajaran baru putra-putri Bunda mulai sibuk dengan kegiatan sekolah ya. Dan pastinya sebagai orang tua, Bunda juga ikut serta mempersiapkan beragam perlengkapan pendukung kegiatan sekolah buah hati tercinta. Salah satunya adalah memilihkan produk tas sekolah anak yang terbaik untuk buah hati Bunda dalam kegiatan sekolahnya.
via Pixabay
Saat memilihkan tas sekolah untuk anak pasti banyak pertimbangan yang harus Bunda ambil sebelum memutuskan untuk membeli produk tas yang diinginkan, agar anak mendapatkan tas sekolah yang sesuai. Tidak hanya soal kesiapan budget, tapi juga dari segi desain dan model, dan juga yang terpenting adalah fungsi tas yang mampu mendukung kegiatan sekolah si kecil dengan optimal tanpa membebani tubuh anak dan membuatnya cepat lelah. 

Sebagai bahan referensi, berikut ini adalah beberapa kriteria tas terbaik yang bisa Bunda pilih untuk mendukung kegiatan sekolah buah hati, yaitu di antaranya:

• Pilih tas model ransel
Pilihlah tas yang mudah dibawa dan juga mampu menampung beragam keperluan sekolah si kecil tapi tetap nyaman saat disandang. Daripada memilih produk tas selempang yang akan membebani sebelah bahu dan juga tidak praktis saat dibawa-bawa, sebaiknya ayah dan bunda memilihkan produk tas model ransel atau tas gembok untuk si kecil. Tas ransel dinilai lebih ideal saat digunakan karena model tali penopang yang imbang di kedua bahu dapat membantu tubuh membagi beban secara merata di bahu buah hati Bunda dan membuatnya tak cepat merasa lelah akan beban tersebut.

• Pilih tali selempang tas yang tebal dan lebar
Tali tas yang tebal, empuk dan juga berukuran lebar akan membantu tubuh untuk menopang beban tas jauh lebih ringan daripada tali selempang yang kecil dan tipis. Tali yang tipis juga bisa menyakiti bagian bahu jika beban yang dibawa terlalu berat. Si kecil akan mudah merasa lelah saat membawa beban tas sekolah seperti itu.

• Ukuran tas sekolah mesti sesuai dengan ukuran tubuh anak
Agar bisa membawa beban tas jauh lebih ringan dan sesuai kekuatan tubuhnya, maka pilihlah produk tas sekolah yang seukuran dengan tubuh bagian atas buah hati Bunda. Cari produk tas yang ukurannya tak melebihi 5 inci di bawah bagian pinggang si kecil.

• Cari tas sekolah anak dengan penopang pinggang dan roda
Periksa produk tas yang dibeli, apakah tas tersebut dilengkapi dengan sabuk penopang tas di bagian pinggang atau tidak. Adanya ikat pinggang pada tas bisa membantu menopang beban tas di pundak dan hal ini akan membantu meringankan berat beban di punggung anak. Selain itu, kelengkapan roda di bagian bawah tas yang memungkinkan anak untuk bisa membawa tas dengan cara ditarik juga dapat meringankan beban anak saat membawa tas sekolahnya.

Nah itu dia kriteria tas sekolah terbaik yang bisa Bunda pertimbangkan sebelum membelinya untuk si kecil. Semoga bermanfaat ya ^_^

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, and Bookish.
Live in Surabaya.
For question, please email:
adedelinap@gmail.com / adedelinaputri@yahoo.com
Keep smile, keep spirit, positive thinking ^_^

2 komentar:

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.