Tips Memilih Pendingin Ruangan

Kita tahu kalau belakangan ini cuaca jadi semakin nggak menentu. Pas musim kemarau suhunya kerasa sangat panas. Cuaca panas ini pastinya membuat kita merasa begitu gerah baik siang maupun malam hari.
Kipas angin biasa pun rasanya kurang cukup membantu ya di cuaca panas yang semakin nggak menentu kayak sekarang ini. Yah, mungkin kalau udah begini kita bisa mulai mempertimbangkan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk beralih dari kipas angin biasa ke pendingin ruangan atau AC :D

Tapi brand AC ini kan banyak banget ya. Seringnya kita jadi bingung memilih. Nah untuk mengurangi kebingungan, barangkali kita bisa mengikuti tips di bawah ini:

1. Hemat Listrik
Ini sih nggak usah ditanyalah ya :D Tambahan alat elektronik baru di rumah, pasti akan membuat tagihan listrik kita bertambah. Mutlak, hal ini tidak bisa dihindari. Meski tidak mungkin untuk dihindari, tapi ada cara lain yaitu dengan mengurangi tambahan tagihan. Kita bisa mengurangi tambahan tagihan listrik dengan memiih AC Hemat Listrik. Jadi meskipun kita punya tambahan alat elektronik baru di rumah, tagihan listrik nggak bertambah terlalu banyak. Kita masih mampu mengatasinya.

2. Bergaransi Resmi
Selektiflah dalam membeli, terutama saat membeli alat elektronik. Setiap alat elektronik pasti memiliki masa garansi. Garansi yang diberikan adalah garansi resmi dari perusahaan dan bukan sekedar garansi toko. Masa garansi inilah yang perlu kita perhatikan. Semakin lama akan semakin baik bagi kita tentunya. Serta garansi resmi dari perusahaan yang dibuktikan dengan kartu garansi yang didapat saat pertama kali membeli AC.

3. Brand Terpercaya
Kalau kita belum pernah beli AC sebelumnya, ada baiknya minta rekomendasi dari orang lain mengenai brand apa yang baik. Selain memilih AC hemat listrik, sangat disarankan untuk membeli AC dari brand yang terpercaya.

4. Dekat dengan Service Center
Kalau barang masih dalam masa garansi dan terjadi kerusakan, maka sebaiknya kita langsung konsultasi dengan pihak service center terlebih dahulu. Makanya, pastikan AC yang kita beli dengan brand tersebut memiliki service center di daerah kita

Nah itulah hal-hal yang perlu diperhatikan saat pertama kali membeli AC. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya AC hemat listrik. Setelah mendapatkan AC yang kita inginkan jadi deh kita bisa ucapkan selamat tinggal pada cuaca panas :D Byebye panas :D

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, and Bookish.
Live in Surabaya.
For question, please email:
adedelinap@gmail.com
Keep smile, keep spirit, positive thinking ^_^

2 komentar:

  1. Wah enaknya bisa pake AC kapan saja. Disini walupun panas sudah ngagebret, tetep ac cuman bisa dinyalakan per tanggal 1 Juli dan manteng di 28 derajat. Jadi senjata andalan cuman kipas manual dan kipas angin deh, atau berendam di bak mandi hihihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa per tanggal 1 Juli aja Mbak?

      Hapus

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.