#BincangKeluarga: Pekerjaan Rumah Tangga Paling Disukai dan Dibenci

Pekerjaan rumah tangga yang dibenci alias paling males buat dikerjain? Kalau saya bakal jawab, SETRIKA PAKAIAN! πŸ™ˆ

Alias menggosok pakaian. Kenapa? Mak, bisa makan waktu berjam-jam kalau nyetrika hiks. Dan badan rasanya  jadi pegal aduhai, apalagi saya lebih sering nyetrika dalam posisi duduk di bawah πŸ˜‘Jadi bangun-bangun punggung saya langsung pegal nggak karuan hiks.
Saya juga heran, kenapa urusan menyetrika pakaian ini kok ya lebih lama daripada mencucinya. Apakah karena mencuci hanya tinggal nyikat atau ngucek-ngucek pakaian, dan nggak perlu pakai tenaga dalam kalau nggak kotor-kotor amat? Sedangkan menyetrika harus benar-benar dirapikan? Ya rempel/lipatannya (kalau ada gamis atau rok atau celana atau baju berrempel), ya kerahnya, ya tangannya, ya semuanya deh ya harus benar-benar dipastikan kalau sudah rapi dan tidak kusut. Maybe yes -_-

Bukan setelah menikah aja sih, sudah dari single saya males banget sama pekerjaan satu ini. Sampai saya takjub sendiri dengan tetangga yang pas saya main ke rumahnya, beliau lagi menyetrika pakaiannya sampai pakaian rumahan sehari-hari dan dalaman-dalamannya pun disetrika *huhu terharu* Ada juga seorang teman yang mengaku kalau hobinya itu menyetrika pakaian. Sampai pakaian yang sudah rapi pun, kalau dia tidak ada kerjaan ya disetrika lagi *omyGod. Tepuk tangan* Beda banget sama saya yang cuma nyetrika pakaian untuk pergi-pergi keluar dan nggak pernah nyetrika pakaian rumahan sehari-hari plus dalaman. Saya juga bahagia kalau tidak ada setrikaan πŸ˜‘

Whuaa, apa ya... Kadang yang bikin nyetrika males itu selain karena bikin badan pegal aduhai, juga karena ada model pakaian yang sudah disetrika pakai tenaga dalam tapi kok nggak rapi-rapi -_- Trus ada juga pakaian yang entah gimana ceritanya suka kusut lagi pas mau dipakai. Apa karena kelamaan kali ya dari jangka waktu nyetrika dan ketindihan pakaian lain *analisa sotoy* Padahal saya sudah naruh baju itu rapi serapi-rapinya di lemari huhu. Makanya sempet dulu pas single saya nyerah. Nyetrika setiap kali pakaian mau dipakai aja biar pas dipakai lebih rapi πŸ™ˆ

But meski males nyetrika gitu, tetep aja sih saya lakuin sampai sekarang. Ya kan nggak enak juga kalau keluar tapi pakaian sama kerudung kusut. Apalagi sekarang udah punya suami juga. Masa iya suami keluar pakai baju kusut *bisa dicap istri macam apa saya nanti sama orang πŸ™ˆ

Pekerjaan paling disukai = MENCUCI PAKAIAN

Nah kebalikan dari pekerjaan yang paling males dikerjain yaitu menyetrika pakaian, sebaliknya yang saya sukai adalah mencuci pakaian! Bhahaha. Saya suka karena bisa main air *upz πŸ™ˆ. Dulu pas single saya lebih sering nyuci pakai tangan karena mesin cuci mulai beranjak rusak dan cuma bikin pakaian nggak bersih. Saya happy-happy aja tuh nyuci sampai sebak gede. Girang aja nyikat-nyikat, ngucek-ngucek baju pakai tangan walaupun buanyak banget. Bahkan pas waktu masih kerja, saya nyucinya sore sepulang kerja. Kalau lagi banyak bisa sampai malam. 

Pas nikah, suami malah udah nyediain mesin cuci di rumah, ya jadi manjalah saya hehe. Tinggal taruh pakaian di mesin, tinggal deh trus bobok cantik. Tapi beberapa pakaian apalagi kalau kotor tetep saya cuci pakai tangan sih. Dan pakaian anak pun masih saya cuci pakai tangan. Dan semuanya dikerjain dengan HAPPYYYY 😍Apalagi pas bagian bilas-bilasnya duh saya seneng banget bisa main air. Ya intinya saya happy lah ngerjain cuci mencuci pakaian ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Beda ya sama nyuci piring. Meskipun sama-sama kena air, tapi saya nggak suka. Apalagi kalau banyak dan piring-piringnya berminyak huhu kadang geli bersihinnya -_-

Yah, tapi apapun pekerjaan rumah tangga, suka nggak suka, kalau kodratnya perempuan dan sudah nikah mah harus aja tetep dilakuin. Paling solusinya kerja sama dengan suami ataupun anak (nanti). Kecuali punya pembantu rumah tangga kali ya hehe. Lagi pula pekerjaan-pekerjaan rumah inilah yang bisa menguji kebersihan, kerapian, dan kesabaran seseorang *halah.

Baca: Semua Urusan Domestik Rumah Tangga Tanggung Jawab Istri. Oh Ya? 

Nah, kalau Bunda sendiri apa sih pekerjaan rumah yang paling dibenci dan disukai buat dikerjain? πŸ˜„

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, and Bookish.
Live in Surabaya.
For question, please email:
adedelinap@gmail.com
Keep smile, keep spirit, positive thinking ^_^

27 komentar:

  1. sama mbak, nyetrika itu bikin bosan, mending masak..

    BalasHapus
  2. saya juga nggak suka nyetrika, nguras tenaga. Paling suka bersihin kamar mandi, hasilnya keliatan soalnya dan bisa ngadem wkwkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Kalo saya lagi emosi biasanya ngelampiasinnya bersihin kamar mandi tuh :v

      Hapus
  3. Tooos mba, paling gak suka nyetrika.. Pegel, panas, bawaannya gak bisa rapi gitu.. :D Kalo paling favorit cuci piring..Rasanya puas gitu piring kotor jadi cliiing bersih lagi hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bersih enak dilihat dan dipakenya ya Mbak :D

      Hapus
  4. Sama mbak, tos,
    Aku paling suka nyuci,bs sambil main busa, main air, main bajak laut bajak lautan, kali aja nemu harta karun di kantong baju si aa', ahay,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yang suka ada harta karun biasanya kantong suami *upz :v

      Hapus
  5. Saya paling nggak suka nyuci piring sama nyebokin anak
    Hahaha...
    Mending ngganti lampu atau nambal talang bocor.

    BalasHapus
  6. Tos Mak, samaan kita. Cuman kalau saya, alasan hobi nyuci karena ogah lihat pakaian kotor dan bau yang menumpuk. Nah kalau sudah dicuci kan sewaktu-waktu bisa asal cabut-pakai aja baju yang kira-kira nggak kusut untuk dipakai ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi betul Mbak. Yang penting bersih dulu ya :D

      Hapus
  7. Aku belum nikah, tp soal pekerjaan rumah tangga sudah dibiasakan sejak kecil sama ibuk.
    Dan aku juga paling benci menyetrika pakaian. Aku kebagian menyetrika seragam sekolah tiap ahad sore. Dan aku paling benci saat itu. Soalnya seragam yg harus disetrika dari hari senin sampe sabtu. Kalo menyetrika pakaiannya seblm mandi sore,,aduh aku bisa mandi keringat pas selesai menyetrika. Hufft T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi saya juga udah nyetrika dr zaman sekolah. Dan masih males sampe sekarang -_-

      Hapus
  8. saya sukamencuci daripada nyetrika mak

    BalasHapus
  9. Aku jg sebel nyetrika tp sempet suka nyetrika gara2 baru beli setrika uap dan takjub bs cepet halus baju2nua #norak tp lama2, mls jg cape dan ya itu baju gamis panjang2 bikin mls nyetrika :D

    BalasHapus
  10. aku juga paling gak suka nyetrika, maalh aad loh aku baca di beberapa blog yang punya gerakan antistrika, jadi aklau baju rumah yg gak kusut gak disetrika hanay dilipat saja, tapi kalau aku sih gak bisa semau hrs disetrika bgt juga dg cd, mknya dulu lagi ada anak2 setrikaan bisa banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo baju rumahan, emang ga pernah kusetrika hehehe. Wah Mak Tira rajin banget :D

      Hapus
  11. sama mbak..aku juga paling ndak suka setrika..makanya aku masukin londri aja he3..yg paling kusuka adalah cuci piring

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah laundry emang ngatasin banget ya Mak.

      Hapus
  12. Pualling suka masak.... karena jadi kebayang masa masa kecil dulu main masak masakan, eh skrg dah nikah masak beneran hahhahaa

    paling benci nyuci baju hihihih soalnya baju aku dan suami berat-berat banyak yg jin lepis ya gitu deh..

    kalau nyetrika masih suka sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Levis emang berat dan bikin males haha. Aku juga suka masak :D

      Hapus
  13. Aku juga suka heran sama yang suka nyetrika. Tahan banget duduk berjam-jam. Bahkan sampai pakaian dalam juga disetrika. Heuheu. Trus Aku paling nggak suka ngepel, kalau yang disuka nyuci piring.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngepel aku masih suka hehe. Nyuci piring malah ga terlalu suka :v

      Hapus

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.