Bincang Keluarga, Kolaborasi, Pernikahan

#BincangKeluarga: Menjaga Penampilan di Hadapan Suami, Ekspektasi Vs. Realita

Ekspektasi sebelum dan setelah menikah? Kayaknya semua orang yang udah nikah punya ya ? Begitu pun saya wkwk. Tapi ekspektasi saya memang nggak banyak sih. Karena sebelum menikah saya nggak terlalu bayangin yang aneh-aneh alias saya tahu kalau nikah itu nggak 100% mulus like Cinderella yang happily ever after. Efek sering baca buku tentang pernikahan juga kali ya ?

Tapi saya punya satu ekspektasi yang sebelum single kayaknya tuh bakal saya lakuin setelah menikah, tapi realitanya… whuaa ?

Menjaga penampilan di hadapan suami

Ekspektasi
Dulu pas single bayangan saya, saya bakal jadi istri sholehah yang selalu dandan di hadapan suami. Pokoknya saya harus terlihat cantik di depan suami. Pakai bedak, lipstik, rambut dirapiin ? Pas suami pulang, sambut dengan senyuman sumringah walau hati lagi jengkel.
Realita
Iya sih pas baru-baru nikah, saya praktekkin. Meskipun suami kerja di rumah, tapi karena kantornya dulu di bawah, dan kamar kami di atas, sehabis mandi ashar saya selalu dandan. Pakai pelembab, bedak, lipstik, hand body, sampai parfum saya pakai. Rambut juga saya jepit seperti yang suami suka. Tujuannya ya biar pas suami pulang, saya udah cantik gitu. Berhasil dong, suami pulang, saya cantik hehe.
Tapi eh setelah hamil Emir kok ya blaaaasss yang ada nggak dandan sama sekali! Hiks. Pas hamil saya malah males dandan. Jangankan dandan, buat nyium kosmetiknya aja saya udah mual. Apalagi nyium handbody dan parfumnya, euh ? Jadilah suami pulang, saya tampil apa adanya ?
Parahnya, kebiasaan nggak dandan ini bahkan kebawa sampai sekarang. Abis ngurus anak gitu ceritanya, duh kok ya udah males mau ngapa-ngapain. Maunya gogoleran aja ? Yauda saya pun tetep tampil apa adanya pas suami pulang ?
Sebenernya sih, suami suka kalo saya dandan. Apalagi kalo bisa dandan kayak waktu pas nikah ? Dan saya juga masih suka perawatan. Kayak pakai masker bedak dingin di malam hari (meskipun ini bertahan sampai Emir 2 bulan doang ?) dan sekarang lagi pakai krim pagi malam. Tapi soal dandan yang gimana banget, ya sayanya yang dari dulu memang nggak bisa ? Makanya sekarang saya jadi hobi tuh ngeliatin blog-blognya beauty blogger, atau nontonin beauty vlogger gitu. Kepengennya sih supaya bisa belajar dandan. Tapi atuh da, saya masih takut kalo wajah saya kebanyakan kena kosmetik gitu, yang ada malah rusak wajah saya *halahalasan.

dandanan pas nikah ?
Trus suami juga masih kerja di rumah. Pikir saya ya ngapain dandan, wong kami selalu barengan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Kepisah cuma pagi sampai sore, itu pun antara kamar dan ruang kerja doang. Jadilah tiap hari beliau ngeliat kusamnya saya, belum mandinya saya, kumelnya pas lagi masak, jadi ya sama aja kan ?✌ Apalagi pas Emir makin aktif kayak sekarang dan nggak mau banget ditinggal, ya yang ada saya baru mandi kalo suami udah pulang sholat dari mushola atau ada suami di kamar ?
Yatapi meskipun begitu, saya sadar sih kebiasaan jelek kayak gini nggak boleh lama-lama. Apalagi istri kan juga wajib cantiknya di hadapan suami. Makanya saya udah punya niat, kalo memang sekarang belum bisa, tapi pas nanti suami udah punya kantor sendiri di luar, saya mau dandan setiap kali beliau pulang kerja. Supaya pas beliau pulang, beliau menemukan istrinya dalam keadaan cantik dan pikirannya jadi fresh. Doain ya semoga niat saya ini tercapai ??

Nah kalau Bunda sendiri, caranya gimana sih menjaga penampilan depan suami? ? Yakali aja saya jadi dapet inspirasi ?

17 thoughts on “#BincangKeluarga: Menjaga Penampilan di Hadapan Suami, Ekspektasi Vs. Realita

  1. Suka nggak konsisten nih aku mbaa.. Haha.. Pernah dandan gitu kan ya bertahan bbrp minggu aja. Pas lagi riweh ya suka lupaa..��
    Manten cantik mbaa..langgeng yaa

  2. Kalaupun nggak dandan komplit, haha… ya minimal kan udah mandi dan pakai baju yang bersih. Namanya juga di rumah, apalagi repot ngurus anak. Lagian kalau wudhu kan muka segar lagi, apalagi kalau sebelumnya pakai sabun muka dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.