3 Siasat Tekan Anggaran Perlengkapan Bayi

Menantikan kelahiran sang buah hati ke dunia memang membuat sebagian calon Bunda bersemangat untuk mempersiapkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk bayi.

Tapi, saking antusias menyambutnya, kita para calon Bunda sampai lupa nih untuk memperhatikan anggaran dana untuk membeli kebutuhan bayi tersebut. Alhasil banyak perlengkapan bayi yang sebenarnya tidak dibutuhkan dan kurang bermanfaat 😩 Dengan kata lain, kita jadi tidak bisa menghemat anggaran dana yang sebenarnya bisa digunakan untuk kebutuhan bayi jika sudah lahir seperti popok, susu, dan lain-lain.
Gendongan bayi, salah satu keperluan penting bayi
via https://m.mataharimall.com/ecokiddy-gendongan-bayi-blue-sailor-baby-sling-ring-samping-biru-1827676.html
Oleh karena itu, untuk menjadi Bunda yang bijak dan cermat menghemat anggaran rumah tangga, ada baiknya kita mengikuti beberapa tips hemat membeli perlengkapan bayi berikut ini. 

1. Buat daftar secara urut perlengkapan bayi yang paling penting 

Dari sebelum usia hamil 7 bulan, saya sudah rajin bertanya kesana kemari. Ya keluarga, teman-teman bahkan sampai Mbah Google untuk mencari tahu perlengkapan bayi apa saja yang dibutuhkan. Lalu saya buat daftarnya secara urut mulai dari perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan hingga perlengkapan yang tidak begitu penting namun suatu saat dibutuhkan. Cara ini terbukti bisa menekan anggaran biaya lho. Jika dana kita tidak mampu untuk membeli semua kebutuhan tersebut, kita bisa memprioritaskan untuk membeli perlengkapan yang berada di atas daftar. Jika ada sisa anggaran, baru deh kita bisa membeli perlengkapan bayi yang nantinya akan dibutuhkan meski tidak sering digunakan. 


2. Belanja dalam jumlah besar 

Saya termasuk yang suka membeli segala sesuatunya satu paket. Karena memang, membeli perlengkapan bayi satu-satu atau belanja dalam jumlah sedikit justru membuat pengeluaran kita lebih banyak. Jadi coba deh beli perlengkapan bayi dalam jumlah besar. Dengan kata lain, membeli perlengkapan bayi sekaligus sehingga kita tidak perlu kebingungan saat membutuhkannya. Cara ini juga bisa menekan pengeluaran kita 😊. Sebab biasanya belanja dalam jumlah besar justru kita akan diberikan potongan harga 😜

3. Berburu barang diskon 

Siapa sih yang tidak suka diskon? Hehe. Nah tidak ada salahnya kita memanfaatkan toko yang menawarkan perlengkapan bayi diskon. Cara ini bisa membuat pengeluaran kita hemat lho. Tidak sulit kok menemukan toko yang selalu menawarkan promo diskon harga. MatahariMall.com adalah toko online yang selalu mengerti akan kebutuhan dan keperluan rumah tangga kita. Salah satunya, MatahariMall menawarkan perlengkapan bayi murah dan berkualitas. Belanja di toko online ini tidak perlu membuat kita capek memilih barang. Cukup gunakan ponsel atau melalui laptop dan komputer kita. Lalu kunjungi situs www.mataharimall.com, pilih deh perlengkapan bayi yang kita butuhkan. Transfer pembayaran, dan perlengkapan bayi akan datang kerumah kita. Yey! Mudah dan hemat kan belanja di MatahariMall? 😊

Oke, selamat belanja ya, Bunda! 🙌

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, and Bookish.
Live in Surabaya.
For question, please email:
adedelinap@gmail.com
Keep smile, keep spirit, positive thinking ^_^

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, makasih mba infonya. Kebetulan istri saya lagi hamil juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Semoga lancar sampai persalinan ya :)

      Hapus

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.